Dubes Korea Kunjungi Kota Bandung, Ini Kata Oded

BANDUNG-Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, berkomitmen untuk bekerja sama antara Kota Bandung dengan Kota Seoul dan Suwon, Korea Selatan. Ia menyampaikan langsung kepada Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom, di Ruang Kenegaraan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (27/9/2018).

Pertemuan tersebut merupakan yang pertama sejak Oded dilantik menjadi Wali Kota Bandung. Korea bersepakat untuk memulai kerja sama sister city yang sudah terjalin dengan Kota Seoul dan Kota Suwon.

"Hubungan ini akan kita lanjutkan, karena ini adalah kerja sama yang baik," tutur Oded.

Menurutnya, kerja sama sister city juga menjadi bagian dari konsep kolaborasi yang beliau usung. Kolaborasi tersebut tidak sebatas di dalam negeri saja tetapi juga dengan luar negeri.

"Kolaborasi itu bisa dalam bentuk apapun. Apalagi dengan Seoul dan Suwon itu sudah sister city," ucapnya.

Meski singkat, Duta Besar Kim menilai pertemuan tersebut sangat berarti. Pertemuan ini semakin mempererat kerja sama antara Korea dan Bandung. Terlebih lagi, mantan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil dan Wali Kota Seoul sudah pernah bertemu.

"Kami juga sampaikan salam dari Wali Kota Seoul yang baru saja dipilih kembali untuk empat tahun ke depan," tutur Kim. (edi).

Tags:

Berita Terkait

Related News