Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Cinta Ulama

PURWAKARTA-Kecintaan Joko Widodo (Jokowi) terhadap santri dan ulama menjadi alasan Jokowi selaku Capres RI nomor 1 memilih Kiai Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden RI peroide 2018-2023.

Demikian disampaikan, Cawapres RI, Kiai Ma'ruf Amin, dalam sambutanya pada acara Zikir, Doa dan Halaqoh Kebangsaan untuk Sulawesi Tengah, yang digelar di Ponpes Al Muhajirin III yang berlokasi di Kampung Citapen, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Rabu (3/10/2018).

Menurut Kiai Ma'ruf, isu negatif yang selama ini menyinggung Jokowi sangat bertolak belakang dengan kondisi atau keadaan yang sebenarnya.

"Bapak Jokowi itu merupakan sosok yang muhtadiin, terlebih dalam menjalankan salat, beliau selalu mendirikan salat di awal waktu," ujar Kiai Ma'ruf.

Sebelumnya, kedatangan Cawapres RI Nomor 1, K.H. Ma'Ruf Amin di Pesantren Al Muhajirin III mendapat sambutan hangat dari ribuan santri dan ulama.

Kedatangan Kiai yang juga berpasangan dengan Capres Jokowi itu mendapat pengawalan tepat dari aparat keamanan dan ratusan anggota Banser Ansor.

Tak hanya kiai dan para sesepuh di Wilayah Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika, sebagai Bupati Purwakarta pun nampak hadir dalam penyambutan tersebut. (rhu).

Tags:

Berita Terkait

Related News