Belasan Elemen Mahasiswa Jabar Temui Kapolda Jabar

BANDUNG-Belasan mahasiswa yang mewakili berbagai elemen se-Jawa Barat, bersilaturahmi dan menjalin kemitraan dengan Polda Jabar, di Aula Riung Mumpulung Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jum'at (19/10-2018). 

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto, yang didampingi Wakapolda Jabar beserta Pejabat Utama Polda Jabar, menyambut hangat kunjungan para mahasiswa yang akan turut berpartisipasi dalam mewujudkan situasi Kamtibas yang kondusif jelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Keberhasilan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, juga karena bersinergi dengan TNI. Keamanan merupakan domain Polri, sebagaimana UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia”, ujar Kapolda Agung.

Lebih jauh dijelaskan, pihaknya mengharapkan agar mahasiswa dapat berperan aktif dalam membantu menjaga kondisi Kamtibmas. 

“Mahasiswa diminta untuk cerdas dengan pemberitaan di media sosial, serta dapat menjadi agen pembaharuan yang baik”, tambahnya.

Mewakili Elemen Mahasiswa, Ketua PKC PMII Jabar, Fachrurizal, menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Jabar yang telah bersedia melakukan silaturahmi dengan pengurus elemen mahasiswa tingkat Jabar.

“Dalam momentum Pileg dan Pilpres mendatang,  dalam menjaga situasi keamanan di Jabar agar tetap  kondusif, kami berencana mengadakan deklarasi damai pada 28 Oktober 2018”, ujar Fachrurizal. 

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana diskusi tersebut, berisi saran dan masukan terutama masalah perlunya sosialisasi tentang UU ITE. Juga perlunya deklarasi dalam wadah jambore Elemen Mahasiswa dengan Polri.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, unsur PKC PMII Jawa Barat, KOPRI Jawa Barat, GMNI Jawa Barat, PW KAMMI Jawa Barat, HIMA PEKAR Jawa Barat, GMR Jawa Barat,  PW PII Jawa Barat, HIMA PERSIS Jawa Barat, BADKO HMI Jawa Barat,  KOHATI Jawa Barat, KMHDI JABAR, IMM Jawa Barat, BEM SI dan Institut Masyarakat Madani Indonesia. (dahen).

Tags:

Berita Terkait

Related News