Tekan Miras, Satpol PP Kabupaten Cirebon Sita 997 Botol Miras

CIREBON-Dalam rangka menekan peredaran miras, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) bersama TNI dan Kepolisian Kabupaten Cirebon gelar oprasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran Minuman keras (miras) diwilayah Kabupaten Cirebon, Jumat (19/10/2018)

Dari hasil oprasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran miras itu, petugas Satpol PP beserta unsur TNI dan Polri berhasil mengamankan sebanyak 977 botol minuman keras berbagai merk, yang didapat dari sejumlah warung yang selama ini kerap menjual minuman keras. 

Berdasarkan keterangan Kasat Pol PP Kabupaten Cirebon, Ade Setiadi, melalui Kasi Operasi dan Pengendalian pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Iman Sugiarto, kegiatan operasi pekat dengan sasaran miras ini, bertujuan untuk mewujudkan kondusifitas wilayah Kabupaten Cirebon.

"Peredaran miras ini merupakan tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, kita bersama TNI dan Polri bersama masyarakat menggelar operasi miras, karena mengacu pada Perda tentang Ketertiban Umum," katanya. 

Dijelaskan Iman, dalam operasi miras itu, pihaknya menyisir sejumlah pedagang. Dari mulai wilayah Sumber, Plered, Jamblang, Palimanan, Dukuhpuntang Arjawinangun dan Gegesik.

"Dari hasil operasi itu, kami berhasil menyita sebanyak 977 botol miras berbagai merk," bebernya. 

Selain mengamankan ratusan botol miras berbagai merk itu, pihaknya juga mengamankan pemiliknya guna dilakukan pendataan dan pembinaan, serta menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi kembali perbuatannya.

"Kami bina pemiliknya, agar tidak lagi menjualbelikan miras di lingkungan warga sekitar," tutupnya. (abr). 
 

Tags:

Berita Terkait

Related News