Polres Majalengka Tangkap Bandar Narkoba Di Lampu Merah 

MAJALENGKA - Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka membekuk Satu orang pelaku pengguna Narkotika. Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) narkoba jenis shabu sabayak 1 paket yang terbungkus plastik bening sisa pakai.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan barang bukti. Diantaranya, 1 buah pipet, 1 buah sendok, 1 buah sedotan plastik, 2 buah cotton buds, 1 bungkus rokok 1 buah korek api gas dan 1 buah henpon.

"Pelaku yang kami bekuk berisial AM alias Ajay (43) warga Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka," kata Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Nasori, dalam siaran pers, di Mapolres Majalengka, Selasa (23/10/2018).

Menurut Ahmad, pelaku dibekuk di Perampatan Lampu Merah Abok, Kelurahan Majalengka Wetan, pada Sabtu (20/10/2018).

Kepada polisi, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut, dari salah seorang berinisial D, seharga Rp 550 ribu.

"Saat ini berinisial D yang sudah kami tetapkan Daptar Pencarian Orang (DPO) tersebut masih dalam pengejaran petugas. Sedangkan, AM akan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Dan akibat perbuatannya itu, tersangka melanggar UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya.

Tak hanya Pengguna narkoba yang berhasil dibekuk, menurut dia, petugas juga berhasil meringkus pengedar obat-obatan farmasi berbagai jenis. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamanakan jenis Trihexypheidyl sebanyak 145 butir, Tramadol sebanyak 83 butir dan Dextromethorphan sebanyak 80.

"Semua barang bukti tersebut, kami dapatkan dari tangan pelaku berinisial R, warga Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka dan pelaku sendiri kami bekuk di rumahnya," ujar dia.

Akibat perbuatannya, pelaku telah melanggar UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. (Man)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News