Ayih Ngaku Ada Firasat, Tiba- Tiba Badan Lemas

Bandung -  Kabar duka yang menimpa Dicky Jatnika (39), salah seorang korban jatuhnya pesawat Lion Air, membuat keluarga tak mampu menahan kesedihan. Itu pula, yang dialami Ayih Karningsih (63). Mendengar keponakannya menjadi korban pesawat jatuh, tangispun tak terbendung mengingat sang ponakan yang selalu ringan tangan, bila dirinya membutuhkan bantuan. 

"Kalau dia lagi main ke Bandung, selalu datang ke saya. Rumah saya kan nggak jauh dari rumahnya dia," ujar Ayih, saat ditemui di kediaman orangtua korban di Binong Kidul, Kota Bandung, Senin (29/10/2018).

Ayih mengaku, awalnya tidak diberitahu soal musibah yang menimpa keponakannya itu. Pasalnya, sang kakak, Adi Sutisna, yang merupakan ayah korban, mengetahui Ayih memiliki penyakit, sehingga bila mendengar kabar buruk ditakutkan terjadi sesuatu yang tak diinginkan. 

"Saya pergi ngaji seperti biasa. Tiba-tiba, tadi ada yang bilang 'Dicky jatuh dari pesawat', disitu saya langsung kaget," papar Ayih. 

Keluarga korban langsung menuju Jakarta usai menerima berita tersebut. Namun, Ayih tidak diperkenankan ikut mengingat penyakit yang dideritanya tersebut. Meski sudah lama tidak bertemu, terakhir korban berkunjung ke rumahnya ketika Idul Fitri yang lalu, dirinya tak bisa melupakan sosok keponakannya tersebut. Bahkan, sebelum kejadian, Ayih miliki firasat tak enak. 

"Nggak tau, tadi pagi ketika ngaji ada firasat, tiba-tiba saja badan lemas," tukas Ayih.

Ayih mengungkap, korban memiliki satu istri yang tinggal di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, serta dua anak laki-laki yang berusia tujuh tahun dan empat tahun. Ayih mengaku, belum mengetahui korban akan dimakamkan dimana. Saat ini, keluarga masih menunggu perkembangan lebih lanjut. (edi)

Tags:

Berita Terkait

Related News