Sri Rahayu Kaget Dinsos Karawang Cuma Dikasih Anggaran Rp 20 Juta Setahun Untuk Dapur Umum

KARAWANG - Tragedi jatuhnya pesawat udara Lion Air JT - 610 Senin (29/10/18) di perairan tanjung Karawang menyita perhatian banyak pihak termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Hal ini membuat Sri Rahayu Agustina (Wakil Ketua DPRD Karawang) ikut terjun ke Posko bayangan Tanjung Pakis di di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, guna memantau sejumlah upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam tanggap darurat.

Dalam kunjungannya, Sri mendatangi sejumlah posko, salah satunya Dapur Umum Dinas Sosial Kabupaten Karawang. Sri sempat syok mendengar Dinas Sosial hanya memegang anggaran sebesar 20 juta rupiah per tahun untuk lauk pauk dapur umum.

"Angka ini tidak rasional dan harus dievalusi, ini harus menjadi catatan kami dan pemerintah daerah," ujarnya.

Dengan kebutuhan sebanyak 1.400 porsi perhari untuk para relawan Sri menilai anggaran yang tersedia sangat jauh dari kata cukup.

"Ini dari satu peristiwa, bayangkan jika ada pristiwa lainnya dengan anggaran yang ada," tegasnya.

Sri berjanji akan membawa bahan evaluasi ini ke ranah pimpinan Dewan untuk dievaluasi bersama dengan jajaran Pemkab Karawang

"Mudah-mudahan kedepan sama-sama bisa kami perbaiki bagaimanapun urusan seperti ini adalah urusan kemanusiaan yang harus dipentingkan," tegasnya. (MA)

Tags:

Berita Terkait

Related News