Begini Cara HIPMI PT Persiapkan Diri Sambut Revolusi Industri

CIREBON - Persiapakan sejak dini potensi pasar di era revolusi industri 4.0 atau era milenial, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Photography And Design Class untuk kalangan pebinis muda (mahasiswa) di Jus Kuphi Medan di Jalan terusan Pemuda, Perjuangan, Kota Cirebon.

Panitia Acara Photography And Design Class, Atiyallah Aditiya mengatakan peserta acara ini dari kalangan mahasiswa, anak muda yang sudah kerja, punya bisnis dan pelajar setingkat SMA.

"HIPMI PT IAIN Syekh Nurjati Cirebon ingin fashion dan hobi kita jadi ladang bisnis melalui desain dan foto sehingga menghasilkan uang," kata Atiyallah Aditiya, Kamis, (15/11/2018).

Dengan jaman serba digital dan sosial media (medsos), lanjut Atiyallah sangat membutuhkan skill desain dan foto untuk menunjang keperluan bisnis atau skill tambahan yang di miliki anak muda jaman sekarang tidak hanya untuk instansi, perusahaan tapi juga personal.

"Sehingga acara ini bermanfaat sekali bagi peserta. Terbukti, peserta sangat tertarik sekali mengikuti kegiatan ini. Mereka mengikuti acara dari hati karena ingin menguasai tentang desain dan fotografi," kata Atiyallah.

Acara yang dimulai sejak pagi ini, di awali dengan pemberian materi kemudian di lanjutkan dengan praktik langsung dengan objek foto produk di sekitaran lokasi.

Sementara itu pemilik Jus Kuphi Medan, Abdi Kurnia mengatakan Jus Kuphi Medan memberi ruang seluas-seluasnya bagi komunitas manapun untuk berekspresi.

"Saya ingin Jus Kuphi Medan jadi ikon tempat nongkrong bagi komunitas apapaun komunitasnya selama itu baik saya akan dukung untuk memfasilitasi tempat,"  katanya.

Sehingga, lanjut Abdi, komunitas tak perlu ragu bila ingin gelar kegiatan  di Jus Kuphi Medan, saja.

"Bukti terbuka sekali bagi komunitas, HIPMI PT IAIN Syekh Nurjati Cirebon gelar acara dua hari di Jus Kuphi Medan," kata Abdi Kurnia. (Jhn)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News