Warga Karawang Kecewa Event Porpemda Jabar 2018

KARAWANG- Pesta olahraga antar birokrat di Jawa Barat bernama Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Provinsi Jawa Barat dinilai masyarakat minim sosialisasi.

Kegiatan Porpemda ke XIV di Karawang bagi sebagian masyarakat dianggap seolah-olah hanyalah fiktif belaka pasalnya sosialisasi yang ala kadarnya dari Pemkab Karawang kepada masyarakat.

Salah seorang warga, bernama Suherli (45) mengaku tidak tahu menahu dengan adanya event Porpemda di Karawang bahkan baru mendengar ada istilah Porpemda di telinganya.

"Gak tahu saya ada kegiatan tersebut. Porpemda saja saya baru dengar sekarang," ujar Suherli, Selasa, (27/11/2018).

Sebagai masyarakat Karawang dirinya belum pernah mendengar dan melihat sosialisasi Porpemda dari Pemkab Karawang.

"Saya kira manfaat Porpemda buat masyarakat nihil, karena masalah Porpemda pun gak ada sosialisasi. Boro-boro manfaat, informasi acaranya saja tidak tahu," ujarnya.

Bahkan Suherli menilai Porpemda yang dibiayai dari uang rakyat adalah pesta eksklusif khusus birokrat di Karawang.

"Ini kesannya sebagai pesta khusus birokrat, padahal dibiayai uang rakyat yang tidak sedikit pastinya," ujarnya.

Senada dengan Suherli, masyarakat yang lain, Endang Subhan (48) juga mengaku tidak tahu ada event Porpemda Jabar di Karawang. Endang menilai sosialisasi yang asal-asalan dari Pemda Karawang menjadi penyebab banyaknya masyarakat yang tidak tahu adanya Porpemda.

Endang menyebut seharusnya Pemda lebih masif lagi dalam sosialisasi kepada masyarakat bukan hanya sosialisasi kepada golongan birokrat saja.

"Karena sosialisasi yang kurang banyak masyarakat tidak tahu ada Porpemda. Ini kan acara yang dibiayai uang rakyat harusnya masyarakat juga diikut sertakan bukan hanya kalangan mereka saja (birokrat)," ujarnya.

Sebagai informasi, Porpemda Jabar ke XIV sendiri dibuka pada hari Senin, (26/11/2018) oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi oleh Bupati dan Walikota se-Jabar. Upacara pembukaan sendiri dilaksanakan di Stadion Singaperbangsa Karawang. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News