Ambu Anne Terjun Langsung Tinjau Lokasi Longsor Di Pondoksalam

PURWAKARTA-Guna meninjau kondisi lokasi longsor yang di Kampung Krajan Desa Salam Jaya Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta jajaran terjun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (28/11/2018).

"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para petugas dan semua steakholder yang telah membantu mengevakuasi korban bencana longsor di Pondoksalam. Tentu saja rasa salut juga saya sampaikan kepada warga setempat yang tabah, tegar dan bergotong-royong membantu penanganan bencana ini," ujar Anne didampingi jajaran DPKPB, Polri, TNI dan para relawan bencana.

Menurut Bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut, sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (27/11) pihaknya mendapat laporan terkait bencana longsor yang terjadi di Pondoksalam.

"Setelah ini, pemerintah daerah akan mencarikan lahan tempat tinggal bagi para korban longsor, Insya Allah dengan luas yang sama," katanya.

Ambu menghimbau kepada seluruh warga dan jajarannya disemua tingkatan pemerintahan agar waspada menghadapi segala kemungkinan bencana alam.

"Seluruh kecamatan di Kabupaten Purwakarta, kami nyatakan menjadi status siaga bencana alam," ucapnya.

Diintruksikan kepada seluruh jajaran, kata Ambu, mulai dari kepala desa dan camat untuk segera melaporkan potensi-potensi bencana di wilayahnya masing-masing.

"Para Kades dan Camat, kami harapkan bisa siaga 24 jam, untuk memantau segala kemungkinan potensi terjadinya bencana alama di wilayah masing-masing," tutup Ambu Anne. (rhu).

Tags:

Berita Terkait

Related News