Bupati Purwakarta Tutup Ops Pencarian Korban Longsor Pondoksalam

PURWAKARTA-Seluruh korban longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, sebanyak 9 jiwa berhasil di evakuasi oleh Petugas dibantu warga. 

Dengan demikian, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, secara resmi menutup kegiatan Operasi SAR Kampung Kerajan Pondoksalam tersebut. 

"Alhamdulillah, karena seluruh korban sudah berhasil ditemukan. Dengan demikian, Operasi SAR Kampung Kerajan Pondoksalam ini resmi saya tutup," kata Anne, saat meninjau langsung kondisi longsor, Rabu (28/11/2018).

Bupati yang akrab disapa Ambu tersebut, menjelaskan, dari 9 korban longsor tersebut 5 diantaranya mengalami luka dan sudah dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. 

"Sementara, 4 korban meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," jelas Ambu.  

Pemda sudah komitmen untuk membantu seluruh korban longsor, salah satunya seperti mencarikan tempat tinggal baru bagi korban. 

"Karena disini, sudah tidak memungkinkan untuk kembali dibangun rumah, jadi kita carikan tanah yang lain. Dan untuk korban yang selamat, kita sudah menyiapkan  pendampingan pisikolog dan fisikiater," ujar Ambu. 

Selain itu, lanjut Ambu, pihaknya juga akan membantu seluruh rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana longsor tersebut. 

"Ada enam rumah yang terdampak longsor ini, untuk yang lainnya kita lihat dulu apakah ini harus direlokasi atau hanya kita berikan bantuan untuk diperbaiki," tutupnya. (rhu). 

Tags:

Berita Terkait

Related News