Kendati Akui Sulit, Hanura Karawang Targetkan 5 Kursi 

KARAWANG - DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Hanura, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menargetkan lima hingga maksimal enam kursi dalam perebutan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019. 

Meski diakuinya sangat tidak mudah, partai besutan Jenderal (Purn) Wiranto ini, tetap harus merasa yakin bakal mampu membuat fraksi sendiri di DPRD Karawang.

"Kita realistis saja, untuk perolehan tambahan kursi, apalagi ditargetkan untuk membuat fraksi sendiri, bukanlah perkara mudah. Tapi lima atau enam kursi harus mampu dicapai oleh Partai Hanura," kata Ketua DPC Partai Hanura Karawang, Ahmad Ardiansyah kepada wartawan, saat acara konsolidasi dan pembekalan caleg, Minggu (2/12/2018) di Hotel Brits Karawang.

Kekhawatiran tersebut sangat beralasan, terutama melihat pengalaman pada pileg 2014-2019 lalu, Partai Hanura Karawang hanya mampu memperoleh dua kursi DPRD. Sehingga tidak mampu memiliki fraksi partai tersendiri.

Menurut Ardy panggilan akrabnya, selain berupaya keras memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, juga berikutnya harus dicapai oleh Partai Hanura Karawang adalah persiapan Pemilihan Bupati (Pilbub) 2020. Karena, tambahnya, kemenangan Pileg dan Pilpres, akan mempengaruhi efek domino untuk Partai Hanura.

"Pilbub sendiri persiapannya sekitar Juli 2019. Ini yang harus disadari bersama. Tentunya hasil Pileg dan Pilpres akan memberikan efek domino untuk partai. Kalau Partai Hanura memiliki fraksi, maka akan memiliki bargaining. Kalau tidak, maka kita akan sadar diri sebagai partai," katanya.

Untuk itu, Ia meminta seluruh calon legislatif Partai Hanura di Karawang, untuk bekerja optimal. Dengan memanfaatkan waktu silaturahmi dan sosilisasi secara ekstra kepada warga. 

Acara konsolidasi caleg ini, juga dihadiri perwakilan DPD dan DPP Partai Hanura serta caleg dari DPRD Provinsi dan DPR RI. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News