Tiga Koramil Raih Penghargaan KB Kesehatan Dari Pemkab Karawang

KARAWANG- Beberapa Koramil yang ada di Karawang mendapatkan reward dari 
Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang di bidang Keluarga Berencana (KB).

Reward tersebut berupa Piagam Penghargaan Bakti TNI KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2018 yang diserahkan oleh Asda (Asisten Daerah) II, Ahmad Hidayat di Aula Makodim 0604 Karawang, Senin (03/12/18).

Ahmad Hidayat dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemda Karawang sangat berterimakasih atas peran serta TNI dalam membantu program KB yang sudah menjadi program nasional.

"Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas peran serta Kodim 0604 Karawang dalam membangun Program KB, ini sebagai wujud kerjasama kita, bersama Pemda dan Kodim 0604 Karawang," ujar Ahmad.

Sementara itu, Dandim 0604 Karawang, Letkol Infanteri Endang Sumardi yang diwakili oleh Kasdim 0604 Karawang, Mayor Infanteri Tatang Basujata, menyampaikan bahwa program KB merupakan program nasional dan sudah berjalan dari era Presiden Soeharto sampai era Presiden Jokowi sekarang.

Program itu bertujuan untuk menekan populasi pertumbuhan kelahiran penduduk guna menaikan taraf hidup masyarakat.

Menurut Tatang, menjadi satu kebanggaan bagi TNI atas pemberian Piagam Penghargaan KB - Kesehatan kepada beberapa Koramil.

"Kami bangga beberapa Koramil raih penghargaan KB-Kesehatan, tentunya ini merupakan acuan dan pemacu bagi kita semua dalam bertugas," ujarnya.

Adapun Penghargaan KB-Kesehatan tersebut diberikan kepada ;

Juara Bakti TNI KB - Kesehatan Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2018 yakni Juara I Koramil 0404 Rengasdengklok, Juara II Koramil 0402 Batujaya dan Juara III Koramil 0406 Cikampek. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News