Hadiri Seminar Hukum Nasional, Wabup Jimmy Optimis Lulusan UBP Karawang Diserap Lapangan Kerja

KARAWANG-Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakshari yang biasa disapa Kang Jimmy, membuka kegiatan Seminar Hukum Nasional yang diselenggarakan Program Studi Ilmu Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang di Swissbellin Hotel, Senin (3/12/2018).

Dalam seminar tersebut, UBP Karawang menghadirkan tiga narasumber pakar hukum, di antaranya Syaiful Bakhri, selaku pakar hukum pidana yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dini Dewi Heniarti, selaku Presiden Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia dan Johnson Panjaitan, selaku praktisi hukum.

Dalam sambutannya, Kang Jimmy mengharapkan para peserta seminar yang terdiri dari ratusan mahasiswa dan mahasiswi UBP prodi hukum agar bisa fokus memperhatikan materi yang disampaikan oleh para narasumber. Pasalnya, narasumber yang datang merupakan orang yang sangat berkompeten secara sumber daya manusia.

"Ada pembicara pembicara dari nasional. Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam pekerjaan dan masyarakat," katanya.

Kang Jimmy yakin lulusan UBP pasti dibutuhkan dan terserap dalam dunia kerja dan bermanfaat di masyarakat. Dan harus bangga menyandang sarjana dari kampus yang dijuluki si bayi ajaib, karena progres jumlah mahasiswanya yang begitu signifikan setiap tahunnya.

"Kalau sudah lulus menjadi sarjana hukum, advokat, pengacara harus amanah dan bisa memberi manfaat serta kebanggaan buat almamater," ucapnya. 

Sementara Wakil Rektor UBP Karawang, Puji Isyanto Jenali, dalam sambutannya mengatakan, diselenggarakannya seminar hukum nasional ini sebagai upaya mewujudkan visi UBP Karawang, yakni menjadi perguruan tinggi yang kompetitif dan berwawasan internasional.

Ia melanjutkan, agar bisa mewujudkan visi tersebut, maka pihaknya berupaya menghasilkan lulusan yang memiliki jati diri bangsa, nilai-nilai kejuangan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), serta keterampilan kerja.

"Menghasilkan tenaga-tenaga yang kreatif dan ahli di bidang penelitian yang inovatif, melaksanakan pengabdian pada masyarakat secara aktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya. (tif).

Tags:

Berita Terkait

Related News