Berjalan Dengan Tertib, SDN Plawad 2 Karawang Timur Laksanakan UAS Ganjil Penuh Semangat

KARAWANG-Hari ini seluruh siswa-siswi SD atau sederajat melaksanakan Ujian Akhir Semester Ganjil TP 2018-2019, Senin (3/12/2018).

Seperti di SDN Plawad 2 Karawang Timur, ratusan siswa-siswi sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal UAS Ganjil ini. Metode pembelajaran untuk kelas 1, 2, 4 dan 5 adalah Kurtilas, sedangkan untuk kelas 3 dan 6 adalah KTSP.

Wakasek SDN Plawad 2, Yayan Suryanto, saat ditemui Portaljabar.net, mengatakan, peserta UAS diikuti oleh seluruh murid.

“Pelajaran jam pertama yakni Pendidikan Agama Islam dan pelajaran untuk jam kedua yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk jumlah siswa 208,” kata Wakasek.

Dia berharap, terutama untuk SDN Plawad 2 agar cetakan soal diusahakan lebih besar hurufnya, karena saat ini hurufnya sangat kecil sehingga menyulitkan guru untuk memeriksa.

"Terutama dalam pemeriksa, guru-guru sudah tua semua jadi didalam membacanya sedikit kesulitan," kata Yayan.

Dia menghimbau, untuk seluruh siswa-siswi SDN Plawad 2 lebih giat lagi belajar terutama ketika berada di rumah. Tujuannya agar meraih nilai dan hasil yang maksimal setelah ujian nanti. Dan untuk para orang tua murid, supaya anak itu setidaknya setengah jam dalam sehari disuruh untuk belajar, diperhatikan cara belajar.

"Serta dimohon dengan sangat, orang tua bisa memperhatikan cara belajar anaknya di rumah jangan terlalu blong polos di rumah tidak belajar," pungkas Yayan. (yop).

Tags:

Berita Terkait

Related News