Penuh Kecurangan, Pilkades Wadas Harus Diulang, Jika Tidak Warga Ancam Demo Gede-gedean

KARAWANG- Dugaan kecurangan sarkastik yang diduga terjadi di Pilkades Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur dan Sungaibuntu, Kecamatan Pedes memicu ekses yang kian kemari kian besar.

Bahkan, Selasa siang (04/12/2018) ratusan massa dari dua desa tersebut didampingi LBH LSM GMBI Cabang Karawang mengepung Kantor Bupati Karawang karena kecewa dengan Bupati selaku penanggungjawab Pilkades.

Melalui koordinator aksi tersebut, Dadi Mulyadi menegaskan masyarakat dari dua tersebut tidak mau kompromi dengan pertimbangan apapun. Dadi menegaskan masyarakat menghendaki agar dilaksanakan Pilkades ulang di dua Desa tersebut.

“Kehendak masyarakat agar dilaksanakan Pilkades ulang di Desa Wadas dan Sungaibuntu,” ujar Dadi kepada Portaljabar.net, Selasa, (12/04/2018).

Jika sampai Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana ogah mengabulkan aspirasi masyarakat dua desa tersebut, dipastikan akan terjadi pemboikotan hasil Pilkades yang pastinya kontra produktif untuk kondusuifitas Karawang kedepannya.

“Kita pastikan akan boikot hasil Pilkades,” tegasnya.

Bahkan bukan hanya aksi boikot, aksi massa yang lebih besar dipastikan akan terjadi dan semakin menekan legitimasi Bupati Karawang dimata publik.

“Kita akan melipatgandakan kekuatan people power sebagai  cara kami untuk mencari jalannya keadilan,” tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News