KIIC Salurkan Bantuan Komputer Dan Beasiswa Kepada 240 Pelajar

KARAWANG - Corporate Social Responsibility, Management KIIC (PT. Maligi Permata industrial Estate) bekerjasama dengan Tenant Association memberikan bantuan Beasiswa siswa-siswi SMA sederajat dan SMP yang berasal dari 6 desa sekitar Kawasan Industri KIIC. 

"Beasiswa KllC diberikan kepada 240 siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang terdiri dari 108 siswa SMP dan 132 siswa SMA/SMK," kata Head of External Relations Division PT. Maligi Permata Industrial Estate Graha KIIC, Bambang Sugeng, Selasa (4/12/2018).

Selain itu management KIIC juga memberikan bantuan sebanyak 26 unit paket komputer untuk pengembangan Laboraturium Komputer SMK Sunan Gunung Jati Karawang. 

Khusus beasiswa, kata Bambanh, program tersebut dimulai sejak tahun 2000. Siswa penerima beasiswa terpilih melalui seleksi sesuai prestasi dan kondisi ekonomi siswa. 

"Siswa yang memperoleh beasiswa adalah siswa yang berprestasi di sekolah dan berasal dari keluarga yang kondisi ekonominya kurang. Sedangkan untuk Beasiswa Tenant Association (TA) diberikan kepada 43 siswa SMA/SMK yang berprestasi," ungkapnya.

Pemberian Beasiswa dan bantuan komputer diharapkan, memberi motivasi kepada siswa untuk belajar lebih giat sehingga dapat mencapai cita-citanya.

Secara rutin, program kepedulian Pendidikan Masyarakat diwujudkan KIIC bersama Tenant Association dalam bentuk pemberian beasiswa, pembangunan sarana dan prasarana sekolah. 

Sebelumnya, KIIC dan Tenan Association melakukan pembangunan SDN Wadas 3, Desa Wadas dan SDN Mekarpohachi 2, Kecamatan Cilebar dan bantuan peralatan sekolah seperti komputer dan meubeler, diberikan langsung kepada sekolah lainnya. (tar)

Tags:

Berita Terkait

Related News