Wow ! PAD Gianyar Pada Sektor Pariwisata Kantongi 1 Triliun

PORTALJABAR.NET-Kabupaten Gianyar mendapat peringkat Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) tertinggi ketiga di Provinsi Bali, hingga mencapai Rp 1 Triliun dari sektor Pariwisata. 

Hal itu dikatakan oleh I Gede Daging, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, usai menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Cirebon bagian Kehumasan dan Diskominfo, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, Kabupaten Gianyar memiliki 7 Kecamatan yang terdiri dari 64 Desa Dinas dan sekitar 200 Desa Adat dengan memiliki PAD Rp 1 Triliun dari sektor pariwisatanya.

"Kami berharap, kedepannya PAD Kabupaten Gianyar dapat melampaui Kota Madya Denpansar," tutur I Gede Daging.

Lanjut I Gede Daging, hal itu akibat dari semangatnya Pemkab Gianyar mempromosikan pembangunan, baik bidang Pertanian, Seni dan Kebudayaan serta yang paling utama Kepariwisataan Gianyar itu sendiri.

"Kita yang terpenting dalam bidang Kepariwisataan dan Adat Kebudayaan. Untuk segi Pertanian, kita ada bunga dan sayuran yang di distribusikan ke setiap hotel. Jadi pertanian kita selain subsidi, nilai jual kita tingkatkan dan produk kita untuk memenuhi kebutuhan hotel-hotel yang ada di Kabupaten Gianyar," ucapnya.

Selain Kabupaten Gianyar ini sebagai pusat pariwisata, juga jaraknya dapat ditempuh sekitar 2,8 Kilometer dari pusat Kota Provinsi Bali, Denpasar.

"Kabupaten Gianyar merupakan peradaban masa sejarah sampai kami pernah kedatangan tamu dari Kerajaan Majapahit," tuturnya.

Pada tahun 2020 ke depan, Kabupaten Gianyar akan digagas menjadi Smart City yang juga sama halnya dengan Kabupaten Cirebon yang saat ini sudah memulai program Smart City.

"Pimpinan kita selalu wanti-wanti untuk membuat gebrakan demi memajukan Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali," tutup I Gede Daging. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News