Caleg Cantik Bandar Narkoba Sudah Lama Jadi Target Operasi Polisi

CIREBON - RV (31) warga Desa Bendungan, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Kuningan, yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) ternyata seorang Bandar Narkoba di wilayah III Cirebon.

Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Suhermanto mengatakan, RV itu merupakan target operasi SatNarkoba sejak lama. RV diketahui merupakan seorang bandar narkotika jenis sabu yang mengedarkan di sekitar Wilayah III Cirebon -Kuningan.

"Dari hasil pemeriksaan, RV ini mengaku selalu melakukan transaksi sabu di sekitar wilayah III Cirebon-Kuningan," ujar Kapolres, Kamis, (20/12/2018).

Kapolres menjelaskan, RV diamankan saat berada di depan Alfamart Ciperna, Jl Raya Ciperna-Kuningan, termasuk Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

"Saat mengamankan pelaku, petugas menemukan barang bukti sabu yang dibungkus plastik bening. Barang haram itu disimpan di bawah kursi mobil yang diduduki oleh pelaku," katanya.

Saat diamankan, pelaku tengah bersama dengan rekannya berinisial Y.  Dari temuan itu, selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke kantor SatNarkoba Polres Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

"Kini tersangka masih mendekam di tahanan Polres Cirebon Kabupaten guna menjalani pengembangan lebih lanjut," kata Kapolres.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1), Undang - Undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News