Hadapi Persaingan Pasar, Mochibo Terus Berinovasi Dan Mempertahankan Kualitas

BOGOR-Berkunjung ke Sukabumi, Bandung dan Bogor tentu saja selalu ada mochi sebagai salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa pulang. Para pembisnis mochi bersaing merebut hati para wisatawan luar daerah, untuk melariskan produknya.

Salah satunya Mochibo, mochi yang isiannya bervarian tidak hanya terbatas pada kacang hijau saja.

Indra Dharmaputra dan Ambar L.Kadarsan Dharmaputra, selaku owner, mengkreasikan isian mochi dengan pangan lokal khas Kota Bogor yakni talas, nanas dan pala. 

"Dan kita memakai bahan baku yang alami, itulah keistimewaanya," ujar Indra, pada Portaljabar.net, Kamis (20/12/2018).

Mengenai persaingan pasar yang kian pesat, Indra mengatakan, bahwa hal tersebut justru menjadi salah satu tantangan untuk lebih kreatif dan semangat dalam berinovasi. 

"Jadi, dihadapi dengan semangat berkreatifitas dan berinovasi," tuturnya.

Salah satunya, kreasi dan inovasi yang Ia munculkan pada Mochibo yakni mochi premium dengan varian isi yang lebih beragam dan kekinian serta ukuran yang lebih besar.

Sedangkan, hambatan yang Indra temui selama 4 tahun menjalankan bisnis ini, yakni karena mochi termasuk pada makanan basah, sehingga masa konsumsi hanya 3 hari. Hal tersebut, menjadi salah satu hambatan Indra dalam memasarkan produk Mochibo lebih luas lagi.

"Tapi untuk pengiriman keluar Kota, biasanya kami terima dengan pemesanan secara online dan menggunakan jasa pengiriman satu hari sampai," tutupnya Indra. (asiah).

Tags:

Berita Terkait

Related News