Curah Hujan Tinggi, BPBD Karawang Imbau Masyarakat Pantai Utara Karawang Tetap Waspada

KARAWANG- Buntut Tsunami Banten dan Curah Hujan yang tinggi diwilayah karawang dan sekitarnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Asep Wahyu, mengimbau, semua masyarakat yang tinggal di pesisir Pantai Utara Karawang agar selalu tetap waspada. Pasalnya, gelombang laut mulai tidak bersahabat walaupun tidak berpotensi tsunami.

"BPBD Karawang sudah mengeluarkan surat edaran ke wilayah kecamatan yang posisinya memiliki garis pantai dan sungai agar tetap waspada, walaupun  menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  pantai Karawang tidak berpotensi tsunami," ucap Asep Wahyu, Sabtu (29/12/2018).

Menurutnya, Setiap tempat wisata  pantai yang ada di Kabupaten Karawang memasang papan pengumuman atau imbauan agar wisatawan tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrim gelombang tinggi yang berdampak pada keselamatan wisatawan.

"BPBD mewajibkan agar ada imbauan di pantai baik melalui mading atau pengeras suara agar berhati-hati dengan adanya cuaca yang kurang bersahabat dampak dari erupsi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda yang sampai ke pantai Karawang," pungkasnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News