Berikan Klarifikasi Perihal SE Bupati, Akun Medsos Politikus Demokrat Ini Banjir Kritikan Netizen

Portal Donasi

KARAWANG-Politikus Demokrat Karawang, Dhani Sudirman, dalam akun pribadinya di media sosial Facebook pada Jumat (4/1/2019), memberikan klarifikasi perihal surat edaran (SE) perihal membayar tagihan listrik pascabayar tepat waktu yang dikeluarkan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, yang notabenenya juga sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang.

Namun sama halnya soal SE tersebut, alih-alih mendapat respon positif justru postingan tersebut mendapat kritikan netizen. Tak perlu waktu lama dalam hitungan menit, netizen langsung memberondong postingan Dhani dengan pelbagai kritikan.

Akun Kang RE memberikan komentar kritikan dalam postingan tersebut. Menurutnya, pelanggan layanan listrik sudah paham akan aturan sanksi dalam tunggakan, sebab aturan tersebut sudah ada sejak lama. 

"Jadi enggak perlu lah Bupati mengeluarkan SE imbauan agar masyarakat tepat waktu dalam pembayaran dengan ditambah point sanksi di dalam SE tersebut," ucapnya.

Akun lainnya, Jumadi Akbar, mengatakan, surat edaran itu sifatnya mengingatkan bukan menekan dan memaksa yang membuat ketersinggungan masyarakat, yang merasa tertekan dan terbebani. 

"Jadi kalau menurut saya, munculnya reaksi publik merupakan hal yang wajar kepada Bupati Cellica yang notabene adalah seorang pejabat politik. Adapun masalah mekanisme biarkan PLN yang bekerja tak perlu melibatkan pemerintahan di bawahnya, karena memang bukan tupoksinya. Selain itu pemkab juga harus dapat meningkatkan mutu pelayanan publik untuk warga masyarakatnya," tuturnya.

Akun bernama Eko Putranto lebih tajam mengkritisi postingan Dhani. Menurutnya, SE  (berisi)mengimbau tetapi juga mengancam dengan berikan sanksi. Kasih sayang SE itu berat sebelah hanya ke PLN tidak ke masyarakat. SE itu menjadi viral karena bukan efek parpol tetapi masyarakat yang sudah terbebani dengan kenaikan TDL.

"Pakai hati nurani kalau buat kebijakan untuk masyarakat," ujarnya. (tif).
 

Tags:

Berita Terkait

Related News