Lion Air Group Buka Penerbangan Baru Di BIJB Kertajati, Ini Rutenya!

CIREBON - Menjawab kebutuhan wisatawan dan perantau, Lion Air Group membuka rute penerbangan baru melalui Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka menuju Yogyakarta dan Balikpapan, serta Bandara Halim Perdana Kusuma.

Pemberangkatan ketiga rute baru ini mulai dilakukan Lion Air Group perdana mulai Jumat dan Sabtu mendatang, (11-12/01/2019).

Senior Sales Manager Lion Air Group, Mochamad Helmi mengatakan, penerbangan ketiga rute baru ini dilakukan Lion Air Group yang sangat konsen membuka penerbangan di BIJB.

Potensi penumpang yang bekerja di wilayah Kalimantan sebagian besar didominasi oleh masyarakat Ciayumajakuning.

Kemudian Yogyakarta untuk menyambungkan kedua daerah yakni Cirebon dan Yogyakarta dalam hal ini di bidang pariwisata (destinasi turis) dengan harapan para turis selain ke Yogyakarta juga bisa berkunjung ke lokasi wisata yang ada Cirebon dan sekitarnya.

“Terutama dari wilayah Jawa Barat maupun Jawa Tengah pendistribusian arus transportasi akan terjadi di Bandara Kertajati ini. Sehingga, ini juga menjadi potensi besar bagi kita untuk dapat membuka tiga layanan penerbangan baru semata - mata bukan hanya untuk ekonomi semata,tetapi untuk memudahkan dan mendongkrak PAD daerah tersebut,” kata Mochamad Halim kepada Portaljabar.net Sabtu (5/1/2018).

Menurutnya, penerbangan rute yang baru menuju Balikpapan ini juga diharapkan bisa menjadi perintisan penerbangan antar kota yang berada di wilayah Kalimantan dengan BIJB Kertajati.

Sedangkan, untuk penerbangan menuju rute Bandara Halim Perdanakusuma, katanya, lebih erat kaitan dengan penghubung antar-sentra ibu kota Jakarta dengan wilayah Jawa Barat, yang diyakini akan lebih dekat bila menggunakan penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka.

“Sedangkan dengan akan dibukanya rute penerbangan ke Yogyakarta ini menyangkut pengembangan dan tujuan destinasi wisatawan diantara kedua wilayah baik Yogyakarta maupun wilayah Cirebon,” jelasnya.

Lion Air adalah salah satu maskapai pertama yang membuka rute penerbangan Internasional (umroh) melalui BIJB, namun untuk penerbangan domestik Lion Air baru di fokuskan di tahun 2019.

"Kita akan terus gali potensi - potensi yang ada di wilayah Ciayumajakuning untuk di evaluasi di setiap kuartal pertahunya, jika itu memungkinkan maka penerbangan dengan rute - rute terbaru akan di buka oleh Lion Air Group," pungkasnya. (Jhn)

Tags:

Berita Terkait

Related News