Baliho Caleg Gerindra Ini Dirusak Orang Misterius, Warga Curiga Pelakunya Simpatisan Calon Lain

PURWAKARTA - Perusakan alat peraga kampanye (APK) calon anggota legislatif (Caleg) kembali terjadi di daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Purwakarta.

Bahkan, APK jenis baliho, spanduk milik Caleg Partai Gerindra Rifky Fauzi dirobek bahkan hilang. Perusakan terparah terjadi di Desa Mekarsari dan Legoksari, Kecamatan Darangdan.

Kasus perusakan yang menimpa Caleg Partai Gerindra di Dapil 4 itu dituding sebagai sikap tidak profesional dan mencederai demokrasi. Apalagi, kasus tersebut terjadi bukan yang pertama, namun yang kesekian kalinya.

Salah seorang masyarakat di Desa Mekarsari Ujang (37) memastikan pelaku perusakan APK bukan oleh masyarakat setempat. Namun oknum warga di desa lain, yang diduga dari kubu calon lain yang sengaja ingin berbuat onar. Untung saja, warga tidak terpancing.

"Kami siap untuk bergerak mencari pelakunya. Tapi kami ditahan. Dan meminta tidak terpancing," ujar dia, Minggu (6/1/2019).

Ujang memastikan simpatik masyakat terhadap calon legislatif yang APK-nya dirusak tidak akan berkurang. Bahkan, dampaknya warga di dapil 4 akan semakin solid mendukung Rifky Fauzi.

"APK kan hanya simbol saja. Tidak berkaitan dengan dukungan masyarakat. Justru dengan dirusak masyarakat semakin simpatik," tambah Ujang, yang juga pengurus karang taruna Desa Mekarsari.

Seperti diketahui, perusakan APK Caleg DPRD Purwakarta tersebut terjadi pada Sabtu (5/1/2018) dinihari lalu. Masyarakat di Desa Mekarsari dan Legoksari heboh Sabtu pagi, saat mengetahui baligho sepanduk dan bender caeleg dukunganya sudah rusak. Bahkan, ada sebagian yang hilang.

"Malam masih ada. Prediksi kami (perusakan APK) dilajukan pada pukul 2 dan 3 dini hari," ujar Sony warga Desa Legoksari. (Rhu

Tags:

Berita Terkait

Related News