SMAN 1 Kota Cirebon Juara Umum Popkota 2018

CIREBON-SMAN 1 Kota Cirebon keluar sebagai juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon tahun 2018 lalu dan berhasil membawa pulang sebanyak 28 medali emas, 12 medali perak, 16 medali perunggu dan 3 piala bergilir untuk kategori juara umum.

Kepala SMAN1 Kota Cirebon, Nendi, mengatakan, ia mengaku bangga atas prestasi anak didiknya dalam bidang olahraga.

"Alhamdulillah, SMAN 1 berhasil mempertahankan juara umum pada perhelatan Popkota Cirebon untuk yang ketiga kalinya. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan guru pembimbing, dengan kerja keras dan kegigihan bisa meraih juara umum dan juga terima kasih kepada siswa-siswi yang berhasil meraih juara dan meraih medali,” kata Nendi, Senin (7/1/2019).

Selama ini, lanjut Nendi, pihak sekolah selalu mendukung siswa-siswinya yang berprestasi di bidang olahraga. 

“Dari mulai sesi latihan hingga pertandingan, kami dari pihak SMAN 1 selalu mendukung anak-anak didik kami untuk berpretasi di bidang olahraga, termasuk dukungan dana dan reward (bonus)” ucapnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1, Dedi Kenedi menuturkan, pihaknya bertekad untuk mempertahankan juara umum Popkota 2019. Menurut Dedi, hampir semua cabang olahraga yang dilombakan dalam Popkota berhasil memperoleh medali. 

“Kalau medali emas juara umum yakni cabor renang, taekwondo, karate, catur dan panahan. Sedangkan untuk cabor sepak takraw, basket, baseball, softball putri meraih perak, kalau softball putra hanya meraih medali perunggu. Adapun cabor bridge kami tidak memperoleh medali. Jadi kami meraih 28 medali emas, 12 medali perak, dan 16 medali perunggu,” pungkasnya. (jhn).

Tags:

Berita Terkait

Related News