Canggih ! Smartphone Terbaru Akan Luncurkan 5G

PORTALJABAR.NET-Era smartphone 5G dipastikan kian dekat. Setelah Qualcomm mengumumkan Snapdragon 855 yang mendukung 5G, kali ini giliran Samsung yang memastikan diri akan merilis smartphone 5G.

Verizon Communications Inc akan bermitra dengan Samsung Electronics, untuk membawa ponsel yang memakai jaringan 5G ke pasar Amerika Serikat (AS). Ponsel Samsung 5G ini bakal dirilis di AS pada semester pertama 2019.

Samsung sedang mempersiapkan ponsel premium Glaxy dan Galaxy S10, yang akan hadir dalam tiga versi, yakni dengan varian paling kuat dan dibekali dengan empat kamera belakang serta dua kamera depan di bawah layar.

Kendati demikian, berdasarkan rumor yang berkembang sebelumnya, besar kemungkinan smartphone yang dimaksud adalah Galaxy S10. Alasannya, smartphone Galaxy S selalu menggunakan prosesor Snapdragon kelas atas untuk pasar Amerika Serikat.

Oleh sebab itu, kehadiran Snapdragon 855 menguatkan prediksi bahwa Galaxy S10 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang mendukung teknologi jaringan 5G. Meskipun demikian, tidak tertutup kemungkinan Samsung memiliki rencana lain.

Sementara itu, disinyalir bahwa Apple baru akan merilis iPhone 5G pada tahun 2020. Melihat Apple yang muncul belakangan, diperkirakan Samsung akan mendapatkan konsumen yang tersambung ke 5G lebih dulu. (gadis).

Tags:

Berita Terkait

Related News