Bangga Dengan Motor Listrik Karya Siswa SMKN 1 Tirtajaya, Camat Janji Dorong Hak Cipta Keluar

KARAWANG-Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, mengaku sangat bangga dengan hasil karya siswa SMKN 1 Tirtajaya menciptakan motor tenaga listrik tanpa harus dicharger yang diberi nama Motor Karawang (Mokar). Namun sayangnya, hasil karya tersebut hingga kini belum keluar hak ciptanya.

Menurutnya, walaupun siswa SMKN I Tirtajaya ini sudah mampu menciptakan motor tenaga listrik, namun karya itu terasa ditelan bumi dan tidak ada kelanjutannya lantaran terkendala belum ada hak paten (hak cipta) hingga kini.

"Padahal, sepeda motor buatan siswa SMKN 1 Tirtajaya terssebut berbeda dengan motor listrik lainnya. Motor yang akan diberi merek Motor Karawang (Mokar) ini, mempunyai keistimewaan yaitu tidak perlu di charger, semakin sering digunakan secara otomatis motor ini men-charger sendiri," jelasnya kepada Portaljabar.net, Selasa (8/1/2019).

Agus menambahkan, pihaknya akan mendorong dan terus berkordinasi dengan pihak dinas terkait dan Bupati Karawang agar hak cipta motor buatan siswa SMKN I Tirtajaya secepatnya keluar.

"Ini prestasi anak bangsa, jangan sampai terlupakan oleh kendala apapun, karena belum ada hak paten (hak cipta) prestasi gemilang ini harus pupus. Saya akan bangkitkan kembali semangat siswa-siswi dalam meraih prestasi gemilang ini. Karena investor-investor lokal sudah siap menunggu karya karya anak bangsa ini," pungkasnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News