Pecahkan Rekor The Dark Knight Rises, "Aquaman" Jadi Film DC Tersukses Kedua Di Box Office

PORTALJABAR.NET-Era DC Films memiliki water mark atau tanda baru di tangga box office Internasional karena film Aquaman yang dirilis 14 Desember 2018 lalu. Bagi pencinta film Superhero, film DC Aquaman bisa disebut sebagai film DC yang paling seru, menarik dan terbaik.

Layar lebar arahan sutradara James Wan itu, baru saja menjadi penghasil uang terbesar kedua untuk DC di luar Amerika Utara setelah The Dark Knight Rises. Per 5 Januari kemarin dilaporkan, film ini telah meraup 887 juta dolar AS (697 juta poundsterling) di seluruh dunia.

Pencapaian ini sekaligus mengambil alih posisi film DC terlaris sebelumnya yakni Batman v Superman (2016) yang mengantongi 873 juta dolar AS (686 juta poundsterling).

Namun demikian, nampaknya Aquaman tidak akan mungkin mengalahkan The Dark Knight Rises yang meraup total 1,085 miliar dolar AS untuk menjadi film DC Comics terlaris tertinggi di box office Internasional.

Film Aquaman juga diperkirakan akan menghasilkan 800 juta dolar AS atau Rp 11,5 triliun dalam beberapa hari ke depan dan kemungkinan akan menghasilkan 900 juta dolar AS lebih atau Rp 13 triliun sebelum penayangannya di bioskop berakhir.

Jika itu terjadi, Aquaman akan membuat film Spider-Man 3 tergeser dari daftar lima film superhero solo terbaik sepanjang masa di box office di seluruh dunia. Beberapa film yang ada dalam daftar itu, yakni Dark Knight, The Dark Knight Rises, Iron Man 3, dan Black Panther.

Aquaman sendiri menghadirkan bintang-bintang Hollywood diantaranya Jason Momoa (Arthur / Aquaman), Amber Heard (Mera), Nicole Kidman (Ratu Atlanna), Patrick Wilson (Orm / Master Kelautan), dan Willem Dafoe (Nuidis Vulko). (gadis).

Tags:

Berita Terkait

Related News