Jelaskan Dirinya Tidak Dipanggil Bawaslu Lantaran Acungkan Satu Jari, Ridwan Kamil Dibully Netizen

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam akun medsos Facebook menjelaskan mengapa dirinya tidak dipanggil pihak Bawaslu, padahal dirinya mengacungkan satu jari (simbol dukung Jokowi) dalam suatu acara, sedangkan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta-red) dipanggil Bawaslu gegara ia acungkan dua jari.

Menurut Kang Emil, dirinya melakukan aktivitas politik Pilpres 2019 itu di akhir pekan, sesuai aturan yang berlaku.

"Pejabat Negara itu jika mau kampanye atau mengacungkan jari kampanye, aturannya tidak boleh di hari atau jam kerja. Pilihannya adalah cuti di hari kerja dengan izin Kemendagri atau tidak perlu cuti jika berkegiatan di akhir pekan," sebutnya.

Postingan Kang Emil langsung mendapat respon netizen. Sebagian besar netizen membully Kang Emil.

Akun SoniRS berkomentar, sebenarnya 1.000 Ridwan Kamil dukung nomor 1 (Jokowi) juga enggak ada yang peduli. Heboh berita Ridwan Kamil ini terbawa ramai karena berita Anies Baswedan.

"Cuma mau ngasih tau aja, saya sih nyesel dulu pernah milih RK pas zaman Wali Kota Bandung dulu," ujarnya.

Sementara akun Yudi Armanda mengomentari postingan Ridwan Kamil dengan menyebut intinya karena Ridwan Kamil ada di gerombolan sini (Jokowi-red).

"Coba kalau Bapak berada di sebelah sana (Prabowo-red), Bapak pose dua jari dengan Blackpink juga kena kasus ginian," ucapnya.

Akun Aladien Balada sindir keras Ridwan Kamil. Menurutnya, Ridwan Kamil gubernur baperan.

"Tabayuun dulu bos, kroscek Bang Anies itu cuti dan izin ke Bawaslu. Pernyataan Ente ini jelas nyudutin pihak Anies. Ente man aman bos," sindirnya. (tif).

Tags:

Berita Terkait

Related News