Gubernur Ridwan Kamil Dukung Jemaah Umroh Dan Haji Jabar Berangkat Dari Bandara Kertajati 

MAJALENGKA-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berharap Menteri Perhubungan bisa mendorong seluruh jemaah umroh dan haji asal Jawa Barat bagian tengah dan Jawa Barat bagian timur bisa berangkat dari Bandara Kertajati, sehingga Bandara Kertajati bisa maju.

“Saya sudah diskusikan dengan Pak Menteri, kalau dari Jawa Barat ini ada sekitar 600.000 yang punya rejeki untuk umroh setiap tahunnya, namun semua itu mereka berangkat dari Cengkareng, jadi saya saya telah minta Pak Menteri semua jemaah umroh ini untuk diarahkan ke Bandara Kertajati, jika ini dilakukan maka akan BIJB akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat,” ungkap Ridwan Kamil  saat menghadiri acara “Ngapung Bareng ti  Kertajati” di lantai III Bandara Kertajati, Rabu (9/1/2019). 

Dirinya mengungkapkan soal pembangunan asrama haji yang kini menjadi kendala bagi calon haji yang akan berangkat, karena tidak adanya pemondokan. Untuk membangun asrama haji dan umroh menurutnya ada dua pilihan dibangun di Majalengka dan Cirebon.

Bicara soal Bandara Kertajati ada tiga garapan selain umroh dan haji juga yang harus digarap adalah sektor pariwisata serta kargo. Untuk pengembangan sektor pariwisata ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepala daerah di Ciayumajakuning.

“Pariwisata di sini banyak air tejun gunung, kuliner wisata sejarah dan lain-lain hanya orang tidak tahu, makanya itu akan kita promosikan enam bulan kedepan. Untuk Ciayumajakuning dikoordinasikan dalam satu koordinasi promosi,” tutupnya. (man).
 

Tags:

Berita Terkait

Related News