BPJS Kesehatan : Putus Kontrak Provider Kesehatan Hal Rutin Tiap Tahun

KARAWANG- Adanya pemutusan kontrak 10 Klinik dan 1 Rumah Sakit di akhir tahun 2018 oleh BPJS Kesehatan Karawang berhasil membuat peserta BPJS Kesehatan was-was.

Namun menurut Kepala BPJS Kesehatan Karawang, Unting Patri Wicaksono Pribadi, pemutusan kontrak klinik dan Rumah Sakit adalah rutinitas tahunan yang tidak perlu dikhawatirkan.

"Pemutusan kontrak BPJS itu rutinitas dilakukan tiap tahun dalam rangka recredensialing/evaluasi," ujar Unting usai Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD Karawang, Kam8s, (10/01/2018).

Karena sebuah rutinitas biasa, menurut Unting masyarakat peserta BPJS tidak perlu was-was dalam pelayanan kesehatan karena pengganti klinik atau rumah sakit sudah ditunjuk.

Masyarakat juga tidak perlu kawatir karena jumlah kerjasama BPJS Kesehatan dengan Klinik di Karawang pada tahun 2019 meningkat dibanding tahun 2018.

"Tahun 2018 klinik yang kerjasama ada 224 dari pengajuan 245 klinik. Tahun 2019 yang resmi kerjasama dengan kami ada  232 klinik  atau bertambah 8 klinik," ujarnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News