Tarif Parkir RSUD Karawang Tidak Manusiawi, Begini Kata DPRD

KARAWANG- Adanya tarif parkir tidak manusiawi di RSUD Karawang yang sudah menjadi penyakit kronis disana mendapatkan perhatian dari Komisi IV DPRD Karawang.

Wakil Ketua Komisi IV, Endang Sodikin mendesak pihak RSUD Karawang agar menggratiskan personil PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dari tarif parkir tidak manusiawi yang masih kerap terjadi.

BACA JUGA : BPJS Kesehatan : Putus Kontrak Provider Kesehatan Hal Rutin Tiap Tahun

"Saya minta RSUD Karawamg gratiskan biaya parkir buat PSM dan TKSK," ujar Endang, Kamis, (10/01/2019).

PSM dan TKSK sendiri adalah relawan kemanusiaan yang bolak-balik mengantarkan pasien ke RSUD Karawang. Para relawan kemanusiaan tersebut acapkali ditarif parkir diluar peri kemanusiaan oleh petugas RSUD Karawang sehingga berpotensi mengganggu kenyamanan mereka bekerja.

BACA JUGA :Industri Manufaktur Nasional Sumbang PDB Tertinggi Di Asean

Tarif parkir tidak manusiawi di RSUD Karawang sendiri bukan barang aneh, dan sudah sering viral di medsos. Banyak pengaduan masyarakat yang mengeluh baru parkir sebentar saja ketika keluar RSUD diperas petugas parkir sebesar 5 ribu hingga 10 ribu rupiah.

Kejadian ini disinyalir terus berjalan hingga sekarang dan belum ada upaya berarti dari pihak RSUD untuk membasmi hal ini. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News