LKP Farina Siapkan Tenaga Ahli Kecantikan Siap Kerja

KARAWANG - Bukan hanya sekedar klinik biasa, Farina Beauty Clinic juga mendukung penuh program kecantikan dari Dinas Pendidikan bidang non formal dengan membuka pelataihan kecakapan kerja.

Seperti beberapa waktu lalu, Farina Beauty Clinic mengadakan program pelatihan dan uji kompetensi kecakapan kerja tata kecantikan bagi 20 orang perempuan Karawang khususnya yang berusia produktif 17-26 tahun.

BACA JUGA : Pemda Dan DPRD Karawang Sepakat Menanggung Biaya Kesehatan Pasien Miskin Non BPJS

Kepala Sekolah LKP Farina Putri, Rejeki menjelaskan kursus dan pelatihan itu merupakan program beasiswa dari Program Kecakapan Kerja (PKK) dari pemerintah dengan melakukan uji kompetensi duta kecantikan kulit level 2.

“Peserta kami berikan pelatihan terlebih dahulu selama 3 bulan, penilaiannya meliputi pemahaman materi dan penguasaan materi secara keseluruhan,” ujar Rejeki.

uji kompetensi ini dipersiapkan untuk mereka menjadi tenaga kerja berkompeten karena sekarang ini banyak perusahaan perusahaan yang mensyaratkan setiap calon tenaga kerja memiliki skill yang kompetensi sesuai dengan sertifikat yang mereka miliki.

BACA JUGA : Farina Beauty Clinic, Pioneer Klinik Kecantikan Di Karawang

Mereka yang berminat bekerja di bidang kecantikan dan setelah lulus dari uji kompetensi ini nanti disalurkan ke berbagai tempat beauty care yang membutuhkan tenaga ahli kecantikan.

“Saat ini banyak beauty-beauty clinic yang membutuhkan tenaga ahli kecantikan. Permintaannya meliputi daerah Bogor, Cikarang juga sampai ke daerah Surabaya,” ujarnya. (pul)

 

BERITA TERKAIT : 

Dengan Kartu JKN KIS Dapatkan Diskon Di Farina Beauty Clinic
 

Tags:

Berita Terkait

Related News