TKW Asal Tirtajaya, Sarmah, Pulang Dengan Selamat Ke Rumah

KARAWANG-Kebahagian Sarmah, TKW asal Dusun Mekarjaya RT 016 RW 008, Desa Tambak Sumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang dan keluarganya mencuat setelah dirinya dibantu oleh tim P2TP2A Kabupaten Karawang dan Satgas P2TP2A Kecamatan bisa kembali ke kampung halamannya.

Kronologisnya, Sarmah berangkat dari rumah pada bulan April 2018 lalu untuk bekerja menjadi TKW ke Timur Tengah, Sarmah saat ini tinggal di kota Saimah Abudabi. Selama 5 bulan di sana sudah empat kali pindah majikan. Karena majikannya galak, dirinya tidak betah dan meminta bantuan pulang kepada pihak pemerintah Kabupaten Karawang.

"Bahagia bercampur sedih. Saya sangat bahagia, melihat anak saya kembali berkumpul sudah sampai di rumah dengan selamat. Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu kepulangan anak saya, terutama pada pihak jajaran dari kecamatan yang begitu peduli sama keluarga saya," ucap Ibunda Sarmah kepada Portaljabar.net, Kamis (10/1/2019).

Kepedulian Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, saat mendengar kabar sarmah sudah pulang ke rumahnya langsung mengunjungi rumah Sarmah.

"Mudah mudahan musibah ini dijadikan pengalaman untuk kedepannya dan mudah-mudahan hal seperti ini tidak menimpa pada warga lain khususnya Tirtajaya dan umumnya warga Karawang," harapnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News