Tak Sadar Lingkungan Dan Seolah Acuh, Sampah Dibiarkan Menggunung

KARAWANG-Sampah menggunung di tepian irigasi dan tepian Jalan utama Batujaya yang tepatnya di Kampung Rengas, Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya. Baik jajaran dari Pemerintahan Desa maupun Kecamatan, semua tidak ada yang mempedulikannya.

Padahal, tumpukan sampah itu lokasinya tidak jauh dari kantor Koramil, kantor Polsek dan kantor Kecamatan.

Sebelumnya, minggu lalu dikeluhkan oleh warga pada Portaljabar.net, Kusnadi (40), warga Kampung Rengas, bahwa sampah-sampah ini sangat mengganggu warga sekitar dan para pengendara yang melewati jalan tersebut. Hal tersebut karena bau busuk yang diakibatkan dari sampah yang menggunung tersebut.

“Sudah beberapa kali sampah enceng gondok dibersihkan dan diangkat ke pinggir jalan raya oleh warga. Namun yang sangat disayangkan sekali, tidak adanya tindakan dari pihak Pemdes, Kecamatan maupun Dinas terkait yang terkesan semua tutup mata,” keluhnya, Jumat (11/1/2019).

Lain halnya yang diungkapkan, Rohmana, selaku Camat Batujaya, dirinya memang tahu terkait tumpukan sampah itu, namun dirinya juga sangat bingung untuk membuangnya ke mana.

"Ya harus bagaimana lagi, karena tidak ada tempat pembungan di wilayah kita. Jadi nanti kita akan berkordinasi dulu dengan pihak Dinas terkait," cetusnya dengan singkat.

Menurut Rohmana, pihaknya akan meminta bantuan pada pihak Dinas Kebersihan Kabupaten Karawang untuk mengangkut sampah-sampah ini dan membuangnya.

Hingga berita ini di publish, pihak Kepala Desa belum dapat ditemui dan dihubungi via telepon pun belum ada sama sekali jawaban apa-apa. Sedangkan dari pihak jajarannya, tidak ada yang mau berkomentar terhadap pembiaran sampah tersebut. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News