Ini Dia Identitas Tersangka Baru Kasus Hoaks Surat Suara Tercoblos

NASIONAL-Setelah menetapkan tersangkan BPP, LS, HY, dan J, sebagai tersangka kasus hoaks 70 juta surat suara yangb telah tercoblos, kini kepolisian kembali menetapkan tersangka baru.

Tersangka baru tersebut berinisial MIK (38) yang berprofesi sebagai guru SMP. Ia diciduk polisi karena terkait dengan kasus hoaks tentang tujuh kontainer berisi 70 juta surat suara yang sudah dicoblos. MIK merupakan pemilik akun Twitter @chiecilihie80 yang mengicaukan kabar bohong tersebut.

"Identitas tersangka inisial MIK umur 38 tahun dan perannya mem-posting kalimat yang dibuat sendiri di akun Twitter. Barang bukti yang disita ada satu lembar capture akun Twitter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono,  di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/1/2019).

Argo mengatakan, MIK ditangkap di Cilegon, Banten, pada hari Minggu lalu. Polisi telah memburu MIK hingga ke Majalengka, Jawa Barat. Hasil pemeriksaan sementara, MIK diketahui menyusun sendiri kalimat terkait kabar hoaks tujuh kontainer berisi 70 juta surat suara tercoblos. 

"Kalimat postingan di akun itu dibuat sendiri oleh yang bersangkutan," tutup Argo. (red).


 

Tags:

Berita Terkait

Related News