Teladani Akhlak Rasulullah, Pemdes Karangharum Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BEKASI-Karangharum bersalawat, Ayo Hadir !! Pemerintah Desa Karangharum akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, esok hari Sabtu (12/1/2019) yang akan di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Desa Karangharum, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Saat dikonfirmasi melalui Whats App terkait acara Maulid Nabi yang akan digelar esok hari, M. Rimansyah, Kades Karangharum, memaparkan bahwa esok akan diperingati dengan rangkaian-rangkaian acara dan ceramah siraman rohani.

"Insya Allah, kami telah mengundang Muspika Kecamatan Kedungwaringin, Majelis Ta'lim Desa Karangharum, serta para Tokoh Agama. Adapun dengan penceramah yaitu akan diisi oleh Bapak KH Ustad Oyo Samsudin dari Karangharum dan Al-Habib Husein Al-Hamid dari Jakarta," ucapnya, kepada Portaljabar.net, Jumat (11/1/2019).

Menurut Rimansyah, sudah menjadi kewajiban sebagai umat Islam dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan makhluk sempurna sebagai tauladan makhluk seluruh alam.

"Alhamdulillah, sudah menjadi cita-cita saya sebagai Kepala Desa untuk merayakan Maulid Nabi ini di Desa Karangharum tercinta. Tentunya begitu banyak doa dan harapan serta menjadikan desa kita yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur," tambahnya.

Lebih lanjut, Rimansyah menghimbau dan mengajak kepada masyarakatnya, agar acara Maulid besok menjadi wadah untuk menjalin silahturahmi dan mempersatukan umat. Mari hidupkan PHBI di desa ini, menjadi desa yang cinta maulid. Tahun ini saya anggarkan khusus untuk PHBI di setiap Masjid, Majelis-majelis Ta'lim, dan Majelis Dzikir di Desa Karang Harum ini.

"Mari bersholawat sebagai tanda cinta kita kepada Rasulullah SAW," pungkasnya. (wnd).

Tags:

Berita Terkait

Related News