Polsek Patrol Gelar Pelatihan Bahasa Asing Kepada Siswa SMA Secara Gratis

INDRAMAYU-Sebagai wujud Polri melayani masyarakat, Polres Indramayu melalui Polsek Patrol  bekerja sama dengan mantan Tenaga Kerja Indonesia dari Jepang membuka kursus bahasa Jepang kepada siswa SMA secara gratis.

Kapolsek Patrol, Mashudi, mengatakan, dasar dari dibukanya kelas kursus bahasa asing, khusunya bahasa Jepang untuk membatu masyarakat, khusunya pelajar SMA yang akan tamat belajar di wilayah hukum Polsek Patrol dan sekitarnya. Mereka yang tidak mempunyai biaya untuk kursus, tetapi punya keinginan yang tinggi untuk dan kursus bahasa asing ini sudah di buka sejak Agustus 2018.

"Di mulai dari satu kelas dan sampai sekarang berkembang pesat sampai buka tiga kelas dengan sistem kelas di alam terbuka di halaman belakang Polsek Patrol, proses belajar dialam terbuka sangat diminati para pelajar atau siswa," ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, sebagai anggota Polri dirinya terpanggil untuk menjadi pelindung dan pengayom masyarakat dan keinginanya yang belum tercapai adalah ingin membuka kelas kursus perbengkelan, seperti mengelas, mekanik motor dan mobil dan komputer.

"Karena dengan meningkatkan mutu generasi muda, maka diharapkan bangsa ini lebih maju dan bermartabat," ucap Kapolsek.

Iqbal Maulana, salah satu mantan TKI asal Jepang yang juga terpanggil jiwanya untuk menularkan kemampuannya dalam berbahasa Jepang ini ingin berbakti untuk negerinya dengan mendidik dan mengajak kegiatan positif.

"Teman-teman di Patrol agar pandai atau minimal bisa berbahasa Jepang dan bisa laku di dunia kerja. Sehingga ilmu yang didapat ketika jadi pekerja di Jepang bisa barmanfaatdan jadi berkah," katanya.

Salah satu siswa Zidan menyampaikan banyak terima kasih kepada Polsek Patrol Polres Indramayu. 

"kita semua yang tidak punya biaya tapi ingin maju dan berpestasi. Kami berharap kedepan lebih banyak kelas kursus dibuka dan Polsek-polsek lain ikut juga program bina," harapnya.(jhn/rls).

Tags:

Berita Terkait

Related News