ASPIKA : Bupati Karawang Tidak Empati Pada Muslim Uyghur

KARAWANG- Kantor Bupati Karawang dipadati ratusan massa Aspika (Aliansi Pergerakan Islam Karawang), pada hari Jumat (11/01/2019) dengan tujuan untuk menyuarakan kepedulian terhadap nasib muslim Uyghur yang saat ini sedang ditindas kaum komunis China.

Namun sangat disayangkan kepedulian umat Islam Karawang tidak berbanding lurus dengan kepedulian Bupati Karawang yang tidak kelihatan batang hidungnya dari awal aksi hingga pertemuan di ruang rapat Pemda Karawang.

Ketua Presidium Aspika, Ustaz Irwan Taufik sangat kecewa dengan ketidakhadiran Cellica. Menurut Irwan hal ini menjelaskan bahwa Cellica tidak berempati pada penderitaan muslim Uyghur.

"Saya rasa Bupati Cellica tidak berempati terhadap masalah kemanusiaan muslim Uyghur. Anak buahnya bilang Bupati ada kegiatan lain, padahal jauh-jauh hari kita sudah berkirim surat," ujar Irwan dengan nada kecewa.

Lanjut Irwan ketidakhadiran Cellica ini merupakan kesan yang tidak baik bagi kemanusiaan apalagi terkait masalah sesama muslim.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Aspika, Narto Sabdo menyatakan bahwa Pemda Karawang melalui Asda 2, Ahmad Hidayat dalam pertemuan dengan perwakilan massa aksi berjanji akan meneruskan tuntutan terkait muslim Uyghur kepada Bupati. 

"Pemda melalui Asda 2, normatif saja saat pertemuan. Asda 2 berjanji akan menyampaikan tuntutan kita kepada Bupati," tandas Narto. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News