Ketua DPRD Minta Pemkab Karawang Segera Renovasi Rumah Terdampak Puting Beliung

KARAWANG- Bencana puting beliung yang terjadi di Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon pada hari Jumat siang (11/01/2019) menjadi fokus kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) khususnya BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karawang dan berbagai instansi lainnya.

Senada dengan instansi diatas, menyikapi musibah ini, Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto meminta Pemkab bekerja dengan efektif dalam menanggulangi bencana ini. 

Salah satu penanggulangan bencana yang perlu perhatian lebih adalah mensegerakan renovasi 42 rumah yang rusak.

"Saya meminta Pemkab  segera merenovasi 42 rumah warga yang rusak karena puting beliung," ucap Toto kepada Portaljabar.net, Jumat, (11/01/2019).

Vitalnya fungsi papan atau rumah dalam kehidupan menjadi alasan Toto meminta Pemkab segera merenovasi rumah korban bencana. "Rumah itu kan penting bagi masyarakat, kalau rusak saya minta segera diperbaiki. Ini tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Selanjutnya, Toto meminta masyarakat agar waspada dengan potensi bencana lainnya di Karawang. "Masyarakat supaya tetap waspada dengan kemungkinan bencana lain," ujarnya. 

Sebelumnya berbagai pihak mulai dari BPBD Karawang, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan Desa bahu membahu menanggulangi ekses pasca bencana. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News