Jelajah Jogja, Ini Eksotisnya Pantai Kuwaru Berpadu Dengan Rindangnya Pohon Cemara

PORTALJABAR.NET-Pantai Kuwaru adalah sebuah destinasi wisata pantai menarik untuk melihat keindahan pantai berpasir hitam. Pantai Kuwaru berlokasi di Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa menjadi rujukan berwisata di hari libur.

Layaknya pantai-pantai lain di sekitar Yogyakarta, Pantai Kuwaru memiliki gulungan ombak yang cukup deras dengan pasir luas dan mempunyai beberapa keunggulan yang membuat Pantai Kuwaru cukup terkenal di masyarakat Yogyakarta.

Pantai Kuwaru menawarkan pantai yang rindang identik dengan kesejukan, lantaran banyaknya pohon cemara di sekitar pantai. Selain itu juga, anda tidak hanya dapat melihat keindahan pantai Kuwaru semata, karena pengelola dan masyarakat pantai ini membangun berbagai fasilitas yang tampaknya membuat anda betah untuk berlama-lama mengunjungi pantai ini.

Eksotisnya Pantai Kuwaru ini membuat ribuan wisatawan mengunjungi pantai di selatan Bantul. Banyak lagi keindahan alam Pantai Kuwaru. Konon, waktu saat matahari tenggelam atau sunset di Pantai Kuwaru ini cukup bagus bagi yang menyukai fotografi.

Fasa, salah satu wisatawan menuturkan bahwa Ia sebagai warga Yogyakarta sangat terkesan dengan keindahan Pantai Kuwaru. 

“Spot foto yang disediakan itu bagus-bagus, karena terdapat kapal-kapal nelayan yang diparkir di sepanjang pantai. Dan didukung juga dengan pohon-pohon cemara udang yang ditanam secara rapih,” ucap Fasa, pada Portaljabar.net, Sabtu (12/1/2019).

Banyaknya wisatawan ini menjadi kesempatan bagi Tri Haryadi untuk menyewakan kudanya di pantai ini. Ia mengaku, setiap minggunya pengunjung wisatawan yang naik kudanya bisa mencapai seratus orang. Tarifnya dibedakan antara satu putaran saja atau 1 jam menaiki kudanya.

"Kalau satu putaran Rp 30 ribu, sementara kalau satu jam Rp 100 ribu rupiah," tuturnya.

Nah, jadi bagi para Sahabat Portal yang penasaran dengan keindahan salah satu pantai di Yogyakarta ini, waktu yang cocok untuk berkunjung ke Pantai Kuwaru adalah pagi ataupun sore hari dengan menyewa sarana motor ATV. (gadis).

Tags:

Berita Terkait

Related News