Bantu Korban Bencana, Anggota OI Purwakarta Galang Dana Di Jalan

PURWAKARTA- Anggota organisasi masyrakat (Ormas) OI Purwakarta melakukan penggalangan dana bagi para pengendara. Ini dilakukan untuk membantu korban bencana tsunami yang terjadi di Indonesia belum lama ini.

Aksi galang ini dilakukan di Jalan Raya Plered, tepatnya di Desa dan Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Minggu (13/1/2019).

"Insya Allah, kendati nilainya tidak besar, namun berapapun yang kita dapatkan nanti semoga dapat membantu meringankan beban saudara kita di Banten yang belum terkena musibah," kata Ali Nurdin, salah satu badan pengurus kabupaten (BPK) Ormas OI Purwakarta.

Pria yang juga menjadi penggagas penggalangan dana tersebut menyebut, sebelum digelarnya penggalangan dana itu, pihaknya terlebih dahulu meminta izin dan dukungan dari unsur Muspika setempat.

"Rencananya penggalangan dana ini akan kita gelar disetiap hari Sabtu ataupun Minggu hingga hingga akhir bulan Januari 2019," ujarnya.

Berkaitan dengan hasil dari penggalangan itu sendiri, lanjut dia, pihaknya telah berhasil menggalang dana di angka kurang lebih dua juta rupiah.

"Setelah penggalangan dana ini selesai, hasil dari penggalangan dana ini secara keseluruhan akan kami transfer ke badan pengurus pusat (BPP) OI yang selanjutnya akan langsung diberikan kepada para korban bencana alam Banten," papar Ali.

Dia berharap, apa yang pihaknya lakukan saat ini bisa menjadi salah satu motivasi bagi siapa saja yang saat  ini jiwa sosialnya terhadap sesamanya masih minim.

"Kami ucapkan terimaksih kepada anggota OI Purwakarta dan komunitas bebek Icon Plered yang telah mendukung penggalangan dana ini. Juga kepada para relawan yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk saudara saudara kita di Banten sana. Yakinlah, meski itu kecil bagi anda namun itu sangat berarti bagi mereka" tutupnya. (Rhu)

Tags:

Berita Terkait

Related News