Kampanye Millenial Road Safety Polres Majalengka Ke Pondok Pesantren 

MAJALENGKA - Dalam rangka mensukseskan program Kampanye Millennial Road Safety 2019. Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti beserta rombongan lainya, menggelar Millennial Road Safety, Rabu (16/1/2019).

Millennial Road Safety dilaksanakan dibeberapa tempat Pondok Pesantren dan langsung mendatangi para 'Santri Milenial' di Ponpes Nurul Huda, Kecamatan Argapura dan Ponpes Raudlatul Mubtadin As-Subuki, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Selain itu, bahkan sebelum melakukan Road Safety kesejumlah ponpes tersebut, pihaknya juga telah menggelar talk show di salah satu Radio Radika FM, yang berada di Jalan KH. Abdul Halim Majalengka.

Hal itu, sebagai upaya Polres Majalengka dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang cenderung banyak dilakukan oleh generasi muda.

"Sangat baik kiranya tidak hanya terhadap pelajar dewasa saja. Kampanye Millennial Road Safety festival juga sangat baik kita sosialisasikan mulai dari anak anak usia dini hingga remaja," kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti.

Kapolres menjelaskan, kegiatan sasaran sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, fokus pada generasi milennial, generasi yang bisa dikatakan menyumbang angka kecelakaan cukup tinggi di Indonesia.

"Generasi milennial adalah usia produktif yang selama ini jumlahnya sangat besar dalam berlalu lintas. Karena Itu sangat baik anak-anak usia dini dan remaja diajak pentingnya tertib dalam berlalu lintas," ungkapnya.

Sementara itu, sosialisasi Millennial Road Safety Festival pada anak usia dini dan remaja tersebut, diisi dengan memperkenalkan berbagai macam rambu rambu lalu lintas dan pemahaman tata cara berlalu lintas yang baik.

"Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini. Mampu meningkatkan kesadaran kepada generasi milennial akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan diharapkan santri milenial menjadi garda terdepan dalam berkampanye tertib berlalu lintas," pungkas dia. (Man

 

Tags:

Berita Terkait

Related News