Si Jago Merah Mengamuk, Pabrik Rotan Milik PT Intitrans Makmur Kencana Ludes Terbakar

CIREBON-Dalam situasi hujan deras, sebuah pabrik rotan yang terletak di Desa Kedung Bunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, terjadi kebakaran hebat, Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 18.58 WIB.

Insiden kabakaran hebat tersebut menimpa sebuah pabrik rotan milik PT Intitrans Makmur Kencana. Hingga pukul 21.12 WIB, petugas Kebakaran Kabupaten Cirebon dengan dibantu masyarakat sekitar masih berupaya melakukan pemadaman di lokasi sekitar.

"Meski hujan terus turun, api tidak berhenti bahkan terus membesar dan melahap bangunan lain. Namun hingga detik ini, anggota kami dan masyarakat masih berupaya keras melakukan pemadaman," Kata Eno, selaku Kasi Tanggap Darurat Dinas Damkar Kabupaten Cirebon.

Dijelaskan Eno, dalam insiden ini pihaknya belum mengetahui penyebab terjadi kebakaran, lantaran petugas masih terfokus dengan pemadaman di area pabrik.

"kita belum tau penyebabnya, karena masih fokus pada pemadaman api di area pabrik," terangnya.

Dalam upaya memadamkan si jago merah yang melahap seluruh bagian bangunan pabrik tersebut, pihak pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon mengerahkan enam unit kendaraan pemadam dan juga dibantu dengan satu unit kendaraan pemadam kebakaran milik Indocement.

"Kita kerahkan enam unit kendaraan dan juga dibantu dari Indocement. Beruntung, insiden ini tidak memakan korban jiwa," pungkasnya. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News