Dimakamkan Di Karawang Hari Ini, Sinar Mas Group Lepas Kepergian Orang Terkaya Ketiga Ini

PORTALJABAR.NET-Pendiri grup Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja, dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari ini, Sabtu (2/2/2019).

Pria kelahiran Fujian, China, pada 1921 ini wafat pada Sabtu 26 Januari 2019 malam kemarin pada usia 98 tahun. Eka meninggal karena faktor usia dan kesehatan. Eka Tjipta Widjaja terlahir dengan nama Oei Ek Tjhong. Dia lahir di Quanzhou, Provinsi Fujian (Hokkian), Tiongkok.

Managing Director Sinar Mas, G Sulistiyanto, mengatakan, keluarga besar Widjaja, jajaran direksi, manajemen, karyawan dan komisaris dari pilar bisnis Sinar Mas melepas kepergian Eka Tjipta Widjaja ke peristirahatan terakhir di Karawang.

Jenazah diberangkatkan dari Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Sulistiyanto menuturkan, besarnya pelayat saat almarhum disemayamkan membuat pihak keluarga merasa haru sekaligus terhormat melihat betapa Pak Eka Tjipta telah menyentuh kehidupan banyak orang.

“Pertimbangan privasi keluarga dan kondisi lokasi, menyebabkan kegiatan berlangsung terbatas,” ucap Sulistiyanto.

Ia merupakan pengusaha ternama pendiri kelompok bisnis Sinar Mas. Kelompok bisnis ini, membawahi ratusan perusahaan yang bergerak dalam usaha pulp and paper, jasa keuangan, pengembang, agribisnis dan makanan, telekomunikasi, energi dan infrastruktur.

Dengan kerajaan bisnis yang dimilikinya tersebut, Eka masuk dalam salah satu jajaran orang terkaya di Indonesia. Hingga Desember 2018, Forbes mencatat total kekayaan Eka sebanyak USD 8,6 miliar atau Rp 121,2 triliun (kurs Rp 14.100). Ia pun dinobatkan menjadi orang terkaya ketiga di Indonesia. (gadis).

Tags:

Berita Terkait

Related News