Relawan Prabowo-Sandi Anggap Kasus Ahmad Dhani Bentuk Ketimpangan Hukum

JAKARTA - Relawan Capres/Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno menuntut keadilan hukum bagi terpidana ujaran kebencian Ahmad Dhani.

Banyak pihak mengaku sangat prihatin atas apa yang menimpa Ahmad Dhani saat ini. Para relawan ini juga sempat menggelar aksi demonstrasi di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, kemarin.

Sura Supriatna perwakilan Relawan Prabowo-Sandi mengatakan, proses hukum yang dituduhkan kepada Ahmad Dhani dengan tuduhan penyebaran ujaran kebencian, adalah hal yang mengada-ada dan terlalu dipaksakan serta tidak berdasar.

Bahkan ia menyebut ini adalah sebuah masalah ketimpangan hukum yang terjadi di Indonesia. Dia menganggap pidana kepada pihak oposisi pemerintah tampak seakan lebih tajam, khususnya untuk para pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Justru sebaliknya, aparat penegak hukum seakan tidak berdaya apabila sudah bersentuhan dengan para pendukung petahana," ungkapnya.

Untuk itu, mereka meminta aparat penegak hukum untuk bersikap profesional, adil, tidak tebang pilih, dan menjauhi keterlibatan sebagai alat penguasa menekan oposisi. (ega)

Tags:

Berita Terkait

Related News