Pelepasan Siswa Kelas XII, SMAN 6 Karawang Akan Gelar Wisata Kampus

KARAWANG - Dalam melaksanakan kegiatan pelepasan siswa Kelas XII SMAN 6 Karawang berdasarkan hasil rapat pengurus komite dan orang tua siswa tentang Kegiatan Pelepasan Kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 menghasilkan kesepakatan bahwa kegiatan pelepasan akan dilaksanakan di Bandung dengan agenda  Studi Kampus ITB dan UPI.

Kepsek SMAN 6 Karawang, Dedi Supriadi saat ditemui portaljabar.net mengatakan, sekolah sudah menawarkan dalam Pelepasan Kelas XII nanti di dalam saja, tetapi siswa-siswa ingin di luar. Karena mereka merasa 3 tahun di sekolah ini cukup, sehingga ingin pepisahan di luar karena sudah merasa bosan dilaksanakan di dalam area sekolah.

“Dan ini bukan semata-mata kemauan sekolah tapi memang  agenda ini tidak ada di RKHS kami mengundang orang tua siswa untuk menyetujui pelepasan atau perpisahan disekolah ini,” kata Kepsek SMAN 6 Karawang.

Dedi mengatakan, awalnya rapat dari semua Ketua kelas setelah itu mereka kemudian mengajukan ke sekolah minta disetujui pelepasan dilaksanakan di luar sekolah. Dan pihak sekolah berunding membuat kepanitiaan karena siswa menginginkan penyelenggaranya adalah pihak sekolah sekalipun itu di luar sekolah.

Ini kata Dedi, sudah dirapatkan dengan seluruh orang tua siswa dan menyepakatinya. Anak–anak ingin di luar sekolah karena dibarengi dengan wisata kampusnya kemudian ada pelepasan secara ceremonial seperti layaknya wisuda.

"Dan para orang tua menyetujui karena menginginkan anaknya melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dengan adanya terobosan baru ini," kata Dedi.

“Kegiatan tersebut 2 hari, jumlah siswa yang dilepas 254 siswa," tambah Dedi.

Dedi mengatakan, untuk persiapan sekarang ini adalah diawali UTS, kemudian ada Try Out dari Guna Dharma kemudian USBN dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai tanggal 25 Maret 2019 dan UNBK pada tanggal 8 April 2019, persiapan sekolah dalam menghadapinya mulai hari rabu ada pelajaran tambahan menjelang USBN dan UNBK .

Dedi berharap dengan padatnya kegiatan tersebut anak-anak kelas XII terutamanya harus focus ke hal yang akan dihadapi dan  kedepannya mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik dengan lancar dan anak-anaknya juga sehat serta siap betul-betul dalam melaksanakan ujian tersebut dan mendapatkan prestasi yang memuaskan terutama untuk masa depan mereka. (yop)

Tags:

Berita Terkait

Related News