Kronologi Kecelakaan Maut Bus Kramat Jati Di Cicalengka

BANDUNG - Dua orang tewas dalam kecelakaan Bus Kramat Djati yang melintas dari Garut menuju Bandung Rabu (6/2/2019). Kecelakaan nahas ini tepatnya terjadi di bawah flayover Cikopo, Cicalengka.

Salah satu korban selamat kecelakaan Bus Kramat Jati menuturkan kronologi kecelakaan yang terjadi. Adalah Mujimin Azis (63), ia selamat dari kecelakaan itu. Mujimin menuturkan bus tersebut berangkat dari Wonogiri pukul 13.00 WIB.

Sebelum kejadian nahas tersebut terjadi, bus antar kota antar provinsi (AKAP) kelas ekonomi tersebut, sempat berhenti di tempat peristirahatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, pukul 01.00 WIB. 

baca juga : Bus Kramat Djati Terguling Di Cicalengka, Dua Orang Tewas

Mujimin menuturkan, saat bus memasuki wilayah Kabupaten Garut, bus melaju dalam kecepatan sedang meski saat itu bus melaju saat dini hari dan jalan lengang.

"Saya waktu itu dalam kondisi setengah tidur dan tidak merasakan bakal terjadi apa-apa," ujar Mujimin di IGD RSUD Cicalengka, Jalan Cikopo, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2/2019).

Memasuki jalur Lingkar Nagreg, Mujimin bercerita, sopir Bus Kramat Jatibernomor polisi D 7591 AF malah memacu pedal gas kendaraan, hingga bus melaju dalam kecepatan tinggi. 

Tak berhenti di situ, saat memasuki perbatasan antara Kecamatan Nagreg dan Kecamatan Cicalengka, sopir tetap berkendara dalam kecepatan tinggi, namun ia masih menganggap wajar hal tersebut.

"Di situ saya pikir tidur lagi saja dengan istri dan berharap bangun sudah sampai Bandung," kata Mujimin.

Saat kembali tertidur dan bus sudah memasuki Jalan Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, ia sempat panik karena bus yang ditumpangi berjalan ke arah kiri dan pada akhirnya terjatuh ke bawah fly over jalan. 

Saat bus terguling dan jatuh dalam kondisi terbalik, kata Mujimin, ia bersama istri, Suwanti (57), ia terpental di dalam bus dan langsung berupaya menyelamatkan diri keluar dari bus tersebut. "Kebetulan dekat pintu, saya langsung keluar menarik istri saya," katanya.

Akibat kejadian nahas tersebut, ia mengalami luka lebam di bagian dada dan luka di bagian dalam kaki kiri, akibat terhantam badan Bus Kramat Jati. Sedangkan, sang istri, saat ini masih mendapatkan perawatan oleh tim medis karena mengalami luka sobek di bagian wajah dan memar di beberapa bagian tubuh.

"Alhamdulillah saja, yang penting selamat. Tinggal nunggu dijemput keluarga saja," katanya.

Bus Kramat Jati bernomor polisi D 7591 AF jurusan Wonogiri - Bandung, terguling di bawah fly over Jalan Raya Bypass Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2/2019).

baca juga : Terobos Palang Pintu Dan Hiraukan Peringatan Warga, Pengemudi Ini Tewas Tersambar KA

Diketahui bus yang terguling tersebut dalam posisi bagian atap kendaraan berada di bawah dan sebagian fisik mobil mengalami kerusakan.

Kepala Satlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, menyebutkan, bus tersebut melaju dari arah Nagreg menuju Bandung, namun terguling dan terperosok ke bawah flyover Cikopo -Cicalengka.

"Bus tersebut out of control kendaraan bus dan terperosok ke arah kiri jalan," kata Hasby di lokasi kejadian. (ega)

Tags:

Berita Terkait

Related News