Tahun Baru Imlek 2019, Mahasiswa Kristen Karawang Dan Gusdurian Kunjungi Klenteng 

KARAWANG- Tahun baru  Imlek yang merupakan hari besar umat agama Konghucu dapat dengan bebas dirayakan di Indonesia sejak masa reformasi tepatnya saat zaman almarhum Presiden Abdulrahman Wahid atau yang akrab disapa dengan Gusdur.

Hingga saat ini diseluruh penjuru negeri perayaan tahun baru Imlek dapat dirayakan dengan semarak termasuk di Karawang.
Untuk di Karawang sendiri umat Konghuchu ikut memeriahkan acara ini di beberapa klenteng yang sudah lama berdiri. 

Tua maupun muda dari umat Konghuchu nampak khusyu mengikuti rangkaian ibadah Imlek. Berbagai pemuda lintas agama juga turut hadir mengujungi beberapa klenteng sebagai bentuk simbolisasi harmoni antar umat beragama. 

Salah satunya adalah beberapa pemuda yang tergabung dalam GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) dan Gusdurian yang mengunjungi Klenteng Makin disamping Mal Ramayana Karawang.

Dalam paparannya saat kunjungan di Klenteng Makin, Ketua GMKI Karawang, Sepri Antoni Sitepu sangat berharap perayaan Imlek tahun 2019 bisa berjalan dengan lancar sehingga kondusifitas antar umat beragama di Karawang dapat terjaga. 

"Harapan saya semoga perayaan Tahun Baru Imlek 2019 khususnya di Karawang bisa berjalan dengan baik, serta umat beragama lainnya bisa mampu menjaga maupun menghormati perayaan tahun baru Imlek ini dengan kerukunan agar terciptanya kekondusifan dan kedamaian," harap Sepri Antoni Sitepu.

Sepri juga menyampaikan, bahwa sikap saling bertoleransi harus mampu dijaga dan dirawat oleh sesama umat beragama karena ini merupakan wujud agar semua bersatu sebagai warga Indonesia.

Terakhir Sepri mengucapkan selamat hari raya Imlek bagi umat Konghuchu yang merayakannya dengan suka cita dan riang gembira. 

“Saya atas nama GMKI Karawang mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek, semoga kerukunan dan toleransi sesama umat beragama bisa terus dilestarikan agar semangat persatuan masih terus membara dalam diri kita sebagai sesama warga bangsa Indonesia," ujar Sepri. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News