Dua Rumah Di Bojongtimur Hangus Terbakar, Puluhan Warga Panik

PURWAKARTA - Diduga akibat konsleting listrik dari kabel PLN, dua rumah semi permanen hangus terbakar di Kampung Awi Lega, Desa Bojongtimur, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Kamis (7/2/2019).

"Sekitar pukul 6.00 wib, Dua rumah tinggal, milik Mih embot (83) dan oyok robiah (46) rata dengan tanah kerena terbakar. Dugaan awal kebakaran terjadi konsleting listrik," kata Dedi Junaedi, Kepala Desa Bojongtimur, Kamis (7/2/2019).

Ia menambahkan, agar kebakaran tidak merembet ke rumah yang lain, puluhan warga sempat panik dan sigap berupaya membantu seadanya dengan menyirami rumah dengan air yang dipikul memakai ember.

"Ada personil damkar tapi mobil milik Pemadam Kebakaran tidak bisa mencapai lokasi, kerena jalan yang sempit. Api bisa dipadamkan 1 jam kemudian berkat bantuan warga menggunakan peralatan seadanya," kata Dedi.

Menurut saksi mata, lanjut dia, dugaan api berasal dari kabel listrik. Diduga api akibat arus pendek dari kabel listrik PLN yang menyambar dinding rumah berbahan kayu.

"Tadi ada percikan api dari kabel, terus terbakar di kamar bagian depan. Gak lama langsung besar apinya, dan menghanguskan dua rumah tersebut hingga rata dengan tanah," katanya.

Namun, dirinya belum bisa memastikan penyebab utama kebakaran dan kerugian materil.

"Beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut. Kita masih mengumpulkan data, dan penyebab utama kebakaran," pungkasnya. (Rhu)

Tags:

Berita Terkait

Related News